content="7lz5XBoOTWuLKBoHqAjVfsLOgWLKGoC0kuzPw-LheZI" />'/> '/> " KOMPUTERKU | albesprint.com

KOMPUTERKU

SOLUSI CARA MENGATASI LAPTOP ATAU PC YANG TIDAK BISA BROWSING KE FB

  • Kali ini saya ingin berbagi cara mengatasi browser pada PC / Laptop kita yang tidak bisa membuka Facebook. bermula ketika ada teman yang mempunyai PC yang agak jadul, meminta bantuan kepada saya karena Browser MOzilla di PC nya tidak bisa membuka Facebook, yang anehnya apabila browsing kelaman yang bukan sosial media, maka berinternetan Ria lancar-lancar aja.


  • pikiran saya waktu itu, oh mungkin karena sofwarenya Mozillanya udah usang (maklum PC jadul), uninstal sofwarenya trus saya pasang lagi sofware versi terbaru , dan taraaa....eittt tetap kagak bisa .

selidik punya selidik, eiittt. ternyata jam dan tanggal  pada PC tidak sesuai dengan hari itu. 

  •  Dan setelah diatur jam dan tanggalnya akhirnya berhasil juga membuka Facebook, selang sehari kemudian saya mendapati masalah lagi hal yang serupa, kali ini Laptop yang Batraynya udah soak. dan dengan cara yang sama bisa pula teratasi permasalahan tersebut.

untuk bisa mengatur jam dan tanggal pada PC/Laptop, Yuk kita ikuti step-stepnya


1. Klik jam dan tanggal pada pojok kanan bawah Laptop/PC anda



2. Setelah keluar jendela baru Klik "Change  Date and Time settings"


3. Pada jendela baru klik " Change date and time settings


4. pada jendela baru atur tanggal dan jam pada hari itu, 


5. Jangan lupa klik oke


6. kemudian buka browser anda. Done


ini semua disebabkan pada batray CMOS pada Laptop/PC yang tidak berpungsi lagi karna rusak. jadi pada saat PC/Laptop anda mati. dan dihidupkan lagi, maka jam dan tanggal kembali lagi seperti saat pengaturan pabrik. 

solusinya ya harus ganti batray CMOS nya, murah kok, biar kita tidak repot mengatur jam dan tanggal lagi.

sekian yang bisa saya share berdasarkan pengalaman saya. semoga bisa membantu teman dan sobat semua. jangan lupa juga untuk membaca  Tips mengatasi Keyboard Error/Rusak pada Laptop tanpa menggantinya



0 Response to "KOMPUTERKU"

Posting Komentar